Tarhib Ramadhan Komunitas ACI & Gerakan Anti Miras

122
SHARE

Minggu, 7 Juli 2013

Bundaran HI – Monas Jakarta.

 

Komunitas ACI yang bekerjasama dengan Gerakan Anti Miras mengadakan aksi damai menyambut bulan suci ramadhan 1434 H di bundaran HI hingga monas pada minggu (7/7/2013).

Komunitas ACI adalah wadah para admin akun-akun Islam yang selama ini eksis di sosial media lebih khususnya twitter terdiri dari 50 lebih akun islami. Dalam acara tarhib ramadhan ini Komunitas ACI berharap masyarakat Jakarta khususnya yang menikmati Car Free Day di sekitar HI dan Monas untuk sama-sama bisa memaksimalkan ibadah di bulan suci ramadhan serta mendukung swalayan seperti Seven Evelen, Indomart, Alfamart, K Cyrcle dan Louston untuk tidak menjual lagi minuman mengandung Alkhohol tidak hanya di bulan ramadhan tapi juga seterusnya.

Aksi damai ini juga di hadiri tokoh nasional Uni @FahiraIdris yang menjadi kordinator Gerakan Anti Miras, beliau juga menyampaikan keresahannya atas merebaknya penjualan miras di swalayan serta minimarket yang lebih menyedihkannya lagi mirasnya di jual secara bebas sehingga banyak anak-anak yang masih memakai seragam biru (smp) sudah mencoba minuman haram ini.

Setelah mengelilingi bundaran HI dengan 2 spanduk sepanjang 15 meter KomunitasACI melanjutkan perjalanan Long March menuju Monas yang mana sepanjang perjalanan menuju monas  para relawan dari komunitas ACI membagikan Imsyakiyah Ramadhan kepada pejalan kaki serta yang bersepeda. Sesampai di monas perjalanan kembali ke HI dan berakhir di bundaran HI.

Di perkirakan massa yang menghadiri Tarhib Ramadhan ACI lebih kurang 100 orang yang berasal dari para admin akun islami dan para follower dari masing-masing akun. Tarhib ramadhan kali ini adalah event pertama dari KomunitasACI sekaligus launching komunitas ini. Untuk kedepan insya Allah akan kembali menghadirkan event-event yang lebih ramai dan lebih kontributif juga tentunya.

Aksi damai tarhib ramadhan ini di akhiri dengan makan bersama serta foto bersama di bundaran HI pada pukul 10.00 WIB.

Jakarta, 9 Juli 2013

FB : Komunitas  #AkuCintaIslam

Twitter : @KomunitasACI | web : www.akucintaislam.com

Donasi untuk Komunitas ACI bisa disalurkan melalui:
Bank Syariah Mandiri No. 2647007023 a.n. Arif Rahman

LEAVE A REPLY